Donald Trump Selamat dari Usaha Pemakzulan

Seputar Berita - Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Rabu, 5 Februari 2020, dibebaskan dari permintaan pemakzulan yang diserahkan DPR Amerika Serikat. Trump diselamatkan oleh rekan-rekannya sama-sama politus Partai Republik yang dengan estafet melindunginya sepanjang sembilan bulan sampai diadakannya pemilu presiden November 2020.

Donald Trump Selamat dari Usaha Pemakzulan


Situs reuters.com mewartakan, Trump, 73 tahun, yang awalannya seorang entrepreneur serta banting stir jadi politisi, selamat dalam usaha pemakzulan. Ia tertera dalam riwayat Amerika Serikat jadi Presiden yang ke-3 yang berupaya dimakzulkan. Tetapi sama dengan dua presiden awalnya, Trump selamat dari pencabutan jabatan itu. Sesudah selamat dari usaha pemakzulan, Trump sekarang hadapi session kampanye pemilu presiden Amerika Serikat 3 November 2020.

Dalam sidang Rabu tempo hari, Senat yang dikendalikan oleh Partai Republik lakukan pengambilan suara, yang hasilnya 52 – 48 suara melepaskan Trump dari dakwaan penyalah-gunaan kekuasaan waktu ia minta Pemerintah Ukraina lakukan penyelidikan pada lawan politiknya dari Partai Demokrat, Joe Biden. Cuma Senat Partai Republik, Mitt Romney yang dalam pengambilan suara Rabu itu memberi suaranya pada Partai Demokrat, yaitu menjatuhkan hukuman pada Presiden Trump. Tidak ada satu juga suara Partai Demokrat yang memberi dukungan pembebasan Trump dari hukuman.

Pengambilan suara senat yang lain membuahkan 53 – 47 yang melepaskan Trump dari dakwaan menghambat Kongres dengan tutup akses saksi mata serta dokumen yang disuruh oleh DPR Amerika Serikat. DPR sekarang dikendalikan oleh Partai Demokrat serta Romney dalam pengambilan suara masalah ini, pilih melepaskan Trump dari dakwaan menghalang-halangi, sedang Partai Demokrat tidak ada yang membelotkan suara ke Partai Republik. 

BACA JUGA : Thailand Menggunakan Ganja Untuk Sembuhkan Pasien Dari Virus Corona

Presiden Trump melihat proses pengambilan suara oleh anggota Senat ini bersama dengan beberapa ajudannya dari ruangan makan Gedung Putih yang ia pakai jadi ruangan belajar. Gagasannya, Trump akan mengemukakan pidato pada Kamis, 6 Febuari 2020 jam 17.00 waktu ditempat. Pidato itu direncanakan akan mengemukakan kemenangan negara atas pemakzulan berita bohong. Freebet Terbaru

Sedang di Twitter, Presiden Trump mengupload satu rekaman video yang menunjukkan sinyal kampanye 2020 - 2024 “Trump 4EVA”. Konstitusi Amerika Serikat batasi waktu jabatan presiden sekitar 2x serta Trump masih memiliki 1x peluang menjadi orang nomor satu di Negeri Abang Sam sesudah selamat dari pemakzulan.

Posting Komentar

0 Komentar