Jumlah Korban Virus Corona Sehingga 1.873 Orang

Seputar Berita - Jumlahnya korban wafat karena infeksi virus Corona makin bertambah jadi menjadi 1.873 orang dengan menambahkan korban baru di Propinsi Hubei, Cina. Otoritas kesehatan Cina menjelaskan ada 93 korban wafat baru serta 1.807 korban terinfeksi baru. Ini membuat jumlahnya korban wafat di Propinsi Hubei, Cina sisi tengah, bertambah jadi 1.789 orang serta korban terinfeksi sekitar 59.989 orang.

Jumlah Korban Virus Corona Sehingga 1.873 Orang


Otoritas Hubei menginformasikan 1.600 masalah infeksi baru serta 72 korban wafat satu hari awalnya ada di Kota Wuhan,” demikian dikutip South China Morning Post pada Selasa, 18 Februari 2020. Wuhan adalah ibu kota dari Propinsi Hubei.

Merebaknya wabah virus Corona ini berlangsung semenjak Desember 2019 serta menebar melalui pasar hewan di Kota Wuhan. Hewan yang dikatakan sebagai pembawa virus ini ialah kelelawar, sebagai salah satunya hewan liar yang dipasarkan di pasar itu seperti dikutip Reuters.

BACA JUGA : Hubei Melarang Lalu Lintas Kendaraan

Untuk menahan penebaran virus Corona ini, pemerintah Cina menutup Propinsi Hubei. Ini berarti masyarakat tidak diperbolehkan untuk pergi ke luar dari daerah ini. Terakhir, otoritas melarang masyarakat untuk keluar rumah atau berkendaraan sebab korban wafat terus berlangsung.

Pemerintah Cina menginformasikan tunda sidang tahunan parlemen, yang diperkirakan pada Maret 2020 sebab wabah virus Corona terus berlangsung.

Posting Komentar

0 Komentar