Lionel Messi Mencetak 4 Gol Pada Saat Melawan Eibar 5-0

Seputar Berita - Megabintang Barcelona Lionel Messi mencetak 4 gol waktu teamnya melindas Eibar dalam pertandingan minggu ke-25 Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Sabtu, 22 Februari 2020. Satu gol dibikin oleh Arthur Melo.

Lionel Messi Mencetak 4 Gol Pada Saat Melawan Eibar 5-0


Gol Melo terbentuk karena andil dari pemain anyar Barca, Martin Braithwaite, demikian catatan situs sah Liga Spanyol. Braitwaite masuk dengan tim bimbingan Quique Setien sesudah Barcelona lakukan tranfer genting saat ada pemainnya yang mangkir lebih dari lima bulan. Kebetulan Barcelona baru kehilangan Ousmane Dembele sampai akhir musim.

Kemenangan ini untuk sesaat membuat Barcelona naik ke pucuk klassemen La Liga dengan koleksi 55 point, sambil menunggu hasil laga Real yang baru bermain pada Minggu dini hari WIB. Sesaat, buat Eibar, kekalahan ini membuat mereka turun ke pinggir zone kemunduran. Sekarang tempati urutan ke-16.

Eibar awalannya sempat menduga sukses mengambil keunggulan waktu pertandingan baru saja berjalan lima menit lewat tandukan Sergi Enrich. Tetapi gol itu dibatalkan sebab dia terjerat offside saat Cote mengirim operan silang.

Lalu Messi mengawali pesta golnya dengan buka keunggulan Barcelona di menit ke-14 lewat tindakan cantik setelah terima umpan sodoran Ivan Rakitic yang disudahi dengan sontekan ke sudut kanan bawah gawang.

BACA JUGA : Lewandowski Membuat Bayer Munchen Menang DI Menit Akhir

Gol ke-2 Messi terbentuk di menit ke-37 yang dicetaknya dari pojok sempit mengakhiri umpan dari Arturo Vidal. Sebelum dia sampai tengara trigol tiga menit selanjutnya mengambil bola liar yang diambil dari perebutan Antoine Griezmann.

Publik Camp Nou harus menanti sampai menit ke-87 untuk dapat bersorak rayakan gol ke empat yang diciptakan Messi. Braithwaite, yang masuk gantikan Griezmann semenjak menit ke-72, lakukan tindakan menarik sebelum mengirim umpan tarik yang dituntaskan Messi.

Dua menit selanjutnya, Braithwaite hampir cetak gol untuk Barcelona dalam pertandingan kiprahnya tapi tembakannya sukses ditepis oleh penjaga gawang Marko Dmitrov, bola muntah itu selanjutnya dapat disambar Arthur lengkapi Info Bonus Tahunan kemenangan Los Blaugranas jadi 5-0. Hasil itu menjadi modal penting buat Barcelona yang akan berkunjung ke tempat Napoli di Italia untuk pertandingan pertama set 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, tengah minggu kelak.

SUSUNAN PARA PEMAIN

Barcelona (4-1-2-1-2) : Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique (Samuel Umtiti), Clement Lenglet, Junior Firpo; Sergio Busquets (Frenkie de Jong); Ivan Rakitic, Arturo Vidal; Arthur Melo; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite)
Pelatih: Quique Setien

Eibar (4-2-3-1) : Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Esteban Burgos, Anaitz Arbilla, Cote; Pape Dio, Edu Exposito (Sebastian Cristoforo); Fabian Orellana, Gonzalo Escalante, Takahi Inui (Pablo de Blassis); Sergi Enrich (Quique Gonzalez)
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Posting Komentar

0 Komentar