Kemenangan Besar Atalanta Atas Melawan Valencia 4-1

Seputar BeritaAtalanta terus mengagetkan di Liga Champions, menang 4-1 atas Valencia pada pertandingan putaran pertama 16 besar Liga Champions hari Kamis (20/2). Satu kaki La Dea sekarang telah ada di set perempat final.

 Kemenangan Besar Atalanta Atas Melawan Valencia 4-1


Team bimbingan Gian Piero Gasperini ini adalah team surprise di set 16 besar Liga Champions sesudah maju ke set skema gugur selesai kalah pada tiga pertandingan pertamanya di penyisihan group, sebelum menang pada dua pertandingan terakhir kalinya di Group C, 2-0 atas Dinamo Zagreb serta 0-3 di kandang Shakhtar Donetsk. La Dea maju ke 16 besar Liga Champions dengan pencapaian point cuma tujuh, kecolongan 12 gol serta masukkan delapan gol, alias minus empat! Walau perform yang tidak memberikan keyakinan, Atalanta mengagetkan dengan maju ke 16 besar.

Sekarang Atalanta mengagetkan dengan menang 4-1 atas Valencia, team asal Liga Spanyol yang lebih mempunyai pengalaman bermutu di arena Eropa. Sesaat La Dea baru mencicip musim keduanya maju ke persaingan Eropa, Los Che di waktu dulu pernah dua musim berturut-turut (2000 serta 2001) jadi finalis Liga Champions, tidak hanya 2x bermain sampai ke perempat final (2003 serta 2007). Valencia sempat juga jadi juara UEFA Cup Winners’ Cup tahun 1980, tidak hanya merampas trofi Liga Europa tahun 2004.

BACA JUGA : Pep Guardiola Tegaskan Kesetiaan Kepada Manchester City

Atalanta pimpin terlebih dulu dengan score 2-0 waktu turun minum lewat gol-gol bek belanda Hans Hateboer (menit 16) serta top score club di Serie A, Josep Ilicic (42′). Setelah set ke-2 diawali, La Dea memberikan tambahan dua gol lewat Remo Freuler (57′) dan Hateboer kembali (63′). Bekas pemain Real Madrid asal Rusia Denis Cheryshev menipiskan score jadi 4-1 lewat golnya di menit 66.

Kunci kemenangan La Dea berlangsung sebab pertahanan mereka yang rapi, seperti kelihatan dari statistik laga. Perebutan bola sama kuat, 50:50, tetapi lihat jumlahnya serangan on sasaran, lima banding empat untuk keunggulan Atalanta. Sesaat shooting off sasaran alias meleset, lima banding 10! Jadi Los Che meningkatkan tempo serta jumlahnya serangan untuk menyamai score tetapi posisi 4-1 barusan bertahan sampai akhir.

SUSUNAN PARA PEMAIN

Atalanta : Golloni, Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic; Ilicic, Gomez. Cadangan: Sportiello, Caldara, Tameze, Muriel, Malinovskyi, Castagne, Zapata.

Valencia : Domenech; Wass, Mangala, Diakhaby, Gaya; Ferran Torres, Parejo, Kondogbia, Soler; Goncalo Guedes, Maxi Gomez. Cadangan: Cillessen, Correia, Costa, Gameiro, Cheryshev, Sobrino, Gutierrez.

Posting Komentar

0 Komentar