Seputar Berita - Wakil Liga Inggris Arsenal sukses menang tipis 1-0 atas Olympiakos dalam set gugur Liga Europa, Alexandre Lacazette cetak gol kemenangan buat The Red Devil. Bertanding di Stadion Georgius Karaiskaki pada Jumat (21/2) pagi hari barusan, Arsenal harus berusaha susah payah agar bisa menaklukkan team asal Yunani Olympiakos Piraesus. Sesudah set pertama yang berjalan ketat, pada akhirnya Alexandre Lacazette sukses membobol gawang tuan-rumah di sepuluh menit paling akhir laga.

Kemenangan Tipis Arsenal Vs Olumpiakos 1-0


Pertandingan set pertama di antara Olympiakos versus Arsenal berjalan dengan ketat, tetapi tidak ada gol yang terbentuk sampai waktu turun minum. Tetapi set ini bukanlah tanpa ada kesempatan, Olympiakos hampir merusak kebuntuan waktu pertandingan baru saja berjalan dua menit saat El-Arabi mengirim bola buat Valbuena di kotak, penjaga gawang Bernd Leno dengan sigap sukses menyanggah tendangan kaki kiri pemain dari Prancis itu.

Peluang paling baik buat Arsenal untuk cetak gol waktu pertandingan sudah berjalan 20 menit saat Alexandre Lacazette melepas shooting rendah dari jarak dekat selesai terima bola dari Martinelli. Bola ke arah mengarah gawang Olympiakos yang dijaga oleh Jose Sa, sang penjaga gawang berhaasil amankan gawangnya.

Sampai set pertama selesai, tidak ada gol yag terbentuk. Bola seringkali diperebutkan ditengah-tengah lapangan serta ke-2 team saling kesusahan tembus pertahanan musuh.

Olympiakos memanglah bukan musuh gampang buat Arsenal, tertera tidak satu juga dari delapan pertemuan awalnya di antara Olympiacos versus Arsenal yang selesai seimbang, semasing tim pernah memenangi empat laga.

TIm tamu lebih menguasai dalam serangan di set ke-2, tetapi seringkali penjaga gawang Bernd Leno harus berjibaku amankan gawangnya dari serangan pemain Olympiakos seperti waktu dia harus menangkis bola dari sepakan bebas Valbuena.

BACA JUGA : Kemenangan Besar Atalanta Atas Melawan Valencia 4-1

Tetapi pada akhirnya sesudah berusaha susah payah, pada menit ke-81 Arsenal pimpin! Aubameyang berupaya keras untuk menjaga bola di sayap kiri sebelum mengirim operan terobosan ke kotak penalti untuk Bukayo Saka. Bola ditempatkan Saka ke Lacazette ditengah-tengah yang meneruskannya dengan shooting dari jarak dekat mengarah pojok kiri bawah gawang Jose Sa, score 0-1 Arsenal pimpin.

Empat menit selanjutnya Arsenal mengeluarkan serbuan balik cepat, Aubameyang menggeser bola ke jalan Lacazette, tapi shooting pemain Prancis itu dari tengah kotak penalti sukses diatasi dengan baik oleh penjaga gawang Jose Sa. Serta selang beberapa saat Dani Ceballos hampir meningkatkan keunggulan Arsenal manfaatkan bola kiriman dari sepak sudut, tetapi sundualn kerasnya menghajar mistar gawang. Tidak ada gol penambahan sampai laga selesai, Arsenal sukses memenangi pertandingan di kandang Olympiakos dengan score akhir 0-1.

SUSUNAN PARA PEMAIN

ARSENAL (4-2-3-1) : Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Gabriel Martinelli, Joe Willock, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette. Cadangan: Emiliano Martinez, Rob Holding, Sead Kolasinac, Ainsley Maitland-Niles, Dani Ceballos, Nicolas Pepe, Eddie Nketiah.

OLYMPIAKOS (4-3-3) : Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Ruben Semedo, Ousseynou Ba, Konstantinos Tsimikas; Andreas Bouchalakis, Mohamed Camara, Guilherme; Giorgos Masouras, Mathieu Valbuena, Youssef El-Arabi. Cadangan: Bobby Allain, Avraam Papadopoulos, Pape Abou Cisse, Bruno Gaspar, Konstantinos Fortounis, Lazar Randjelovic, Maximiliano Lovera.