Lampard Kecewa Atas Kekalahan Chelsea Melawan MU

Seputar Berita - Kekalahan 0-2 yang dialami Chelsea dari Manchester United dalam kelanjutan Liga Inggris minggu ke-26 di Stamford Bridge, membuat Frank Lampard menyorot keputusan wasit yang dilandasi VAR. Dalam pertandingan itu Harry Maguire tidak mendapatkan kartu merah, sedang dua gol Chelsea dibatalkan dengan pertolongan pemakaian tehnologi asisten wasit itu.

Lampard Kecewa Atas Kekalahan Chelsea Melawan MU


Di menit ke-21, Maguire serta Michy Batshuayi terjebak kejadian. Maguire jatuh serta menendang selangkangan Batshuayi yang akan jatuh ke arahnya. Sesudah lihat VtpiAR, wasit putuskan tidak memberi kartu merah bikin kapten MU itu.

Lampard tidak sepakat dengan keputusan wasit. “Saya telah menyaksikannya , serta VAR berada di sana, Harry Maguire sebaiknya diusir, itu jelas mengubah permainan,” katanya. Maguire sendiri telah bela diri dengan mengutamakan jika dia tidak punya niat menendang musuh. “Saya merasakan ia akan jatuh pada saya serta reaksi alami saya ialah meluruskan kaki saya untuk menghentikannya. Itu bukan sepakan serta saya tidak ada tujuan karena itu.”

Kejadian lain yang disoroti Lampard berlangsung di menit ke-56. Chelsea mendapatkan sepak sudut yang dibelokkan bek Kurt Zouma ke gawang. Tapi pemain United mengklaim jika pada sat sama Azpilicueta lakukan pelanggaran pada Brandon Williams. Mereka protes pada wasit yang putuskan lihat VAR. Gol itu pada akhirnya dibatalkan.

Lampard memandang, keputusan itu salah. Azpilicueta dinilai menggerakkan Williams sebab awalnya mendapatkan dorongan dari Fred. “Azpilicueta jelas mendapatkan dorongan dari belakangnya, ia jelas didorong.”

BACA JUGA : Hasil Pertandingan : Borussia Dortmund Vs PSG 2-1

Tidak itu saja. Di menit ke-77 Oliver Gitoud masuk jadi pemain cadangan serta sukses membalas satu gol buat Chelsea dengan tandukan yang mengagumkan dekat tiang gawang sesudah gol awalnya di anulir. Tapi VAR lihat jika urutan Giroud telah offside hingga gol itu juga dibatalkan.

“Agak memilukan, tetapi itu ialah pucuk dari beberapa kejadian, VAR berada di sana,” kata Lampard. “Saya tidak senang langkah kami kalah. Banyak Bonus Tahunan tendangan ke gawang serta seputar gawang. Ini ialah Liga Premier, kami harus memperoleh keunggulan dalam permainan, tetapi kami justru mempunyai beberapa peristiwa konyol.”

Baginya, VAR tidak menolong membuat pertandingan jadi lebih baik. “Ini ketetapan salah, benar-benar memusingkan. Kejadian Maguire yang sebaiknya mendapatkan kartu merah, Azpilicueta didorong, Giroud yang offside,” kata Lampard.

Posting Komentar

0 Komentar