Liverpool Masukkan Team Junior Piala FA : Sherwsbury Rugi Banyak

Seputar Berita - Ketetapan pelatih Liverpool Jurgen Klopp untuk mainkan team junior pada laga lagi set ke empat Piala FA jadi pukulan buat Shrewsbury. Team divisi tiga itu akan kehilangan banyak kekuatan penghasilan. Liverpool akan melayani Shrewsbury di Anfield, Rabu dini hari kelak, 5 Februari 2020. Ke-2 team bermain seri 2-2 pada pertemuan pertama.



Klopp pilih turunkan team junior dalam agenda yang dibikin dadakan ini. Dia serta beberapa pemain inti club itu pilih nikmati waktu libur interval persaingan Liga Inggris, seperti club kompetitornya. Pelatih Sam Ricketts memandang keputusan Liverpool bikin rugi faksinya dari sisi penghasilan. “Pendapatan itu penting buat club seperti kami, yang mandiri, untuk satu orang seperti kami bila kami bermain dengan team penting Liverpool," katanya.

Dia mengatakan, jika bermain menantang team penting, team asuhannya membuahkan 500 ribu pound sterling (Rp 8,9 miliar) sampai 600 ribu pound streling (Rp 10,7 miliar). "Jika menantang team kami kemungkinan cuma mendapatkan 100 ribu sampai 150 ribu pounds (Rp 2,6 miliar)," katanya.

Baginya beda semacam itu benar-benar bermakna. "Di club seperti kami, tiap sen itu bernilai. Ini ialah kekesalan paling besar, kita akan kekurangan penghasilan," katanya, walau bermain di Anfield, Shrewsbury akan terima ongkos tayangan sebesar 72 ribu pound (Rp 1,2 miliar) serta 45 % dari penghasilan ticket.

BACA JUGA : Real Madrid Menguasai Klasemen Paling Banyak Goal

Perlu untuk diketahui, awalnya Shrewsbury bisa membuahkan 1 juta pounds (Rp 17,8 miliar) waktu bertanding di laga putaran ke lima menantang Manchester United pada tahun 2016. Dengan uang itu, mereka membuat tempat latihan baru.

Ricketts memberikan tambahan, "Uang itu jadi peluang untuk membuat suatu hal yang bertahan sepanjang sepuluh sampai 15 tahun, jadi warisan yang riil." Waktu lakukan latihan mendekati menantang Liverpool, gelandang Shrewsbury, Josh Laurent, kelihatan kenakan kaos tertulis ‘Anfield cup invasion'. Merekaakan disemangati 8.000 fans sendiri, yang akan ada di Anfield.

Posting Komentar

0 Komentar